Tuesday, May 10, 2016

Perhumas Muda Medan Akan Buat Taman Bacaan Masyarakat








Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Muda Medan kembali mengunjungi Desa Telaga Tujuh Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang Kamis (5/5/2016) tempat dimana kegiatan Perhumas Berbagi dilaksanakan beberapa waktu lalu. Beberapa anggota Perhumas Muda Medan kembali mengunjungi desa sebagai tindak lanjut kegiatan bakti sosial Perhumas Berbagi bulan April lalu. Perhumas Muda Medan akan membangun Taman Bacaan Masyarakat atas tanggapan positif dari masyarakat Desa Telaga Tujuh kepada kegiatan Perhumas Berbagi.




Kedatangan anggota Perhumas Muda Medan yakni Ketua Perhumas Muda Medan Syahputra Ramadhan Hasibuan, Sekretaris Perhumas Muda Medan Gangga S Asmara, Sekretaris Divisi Publikasi dan Dokumentasi Alisa Medina dan anggotanya Rizki Ramadhan disambut oleh kepala dusun 7 Desa Telaga Tujuh Bukhairul Syawal.


Ketua Perhumas Muda Medan Syahputra Ramadhan Hasibuan mengungkapkan kedatangan kembali Perhumas Muda Medan bertujuan menjalin silaturahmi dengan warga Desa Telaga Tujuh dan proses pembuatan taman bacaan masyarakat dengan memberikan 300 buku yang diberikan oleh Gramedia.



“Perhumas Muda Medan kembali datang ke desa untuk terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa serta untuk meninjau tempat dimana akan dibuat Taman Bacaan Masyarakat sebagai kegiatan lanjutan dari Perhumas Berbagi kemarin. Dan kami membawa buku yang diberikan langsung oleh Gramedia untuk disumbangkan,” jelas Ramadhan.


Bukhairul mengungkapkan dapat bekerja sama lagi dengan Perhumas Muda Medan yakni akan membuat Taman Bacaan Masyarakat seperti yang dicita-citakan beliau selama ini.

“Cita-cita saya adalah dari dulu menanamkan kepada anak-anak disini supaya  minat kepada pendidikan itu tumbuh. Apalagi minat dan budaya membaca untuk masyarakat desa pada umumnya masih sangat rendah. Terutama minat dan budaya membaca dikalangan anak-anak,” ungkap Bukhairul.

Bukhairul menuturkan Taman Bacaan Masyarakat bisa menjadi tempat pembelajaran khususnya bagi anak-anak desa.

“Yang paling penting adalah usaha dan kreatifitas kita bersama untuk menjadikan taman bacaan  dikelola bukan hanya sekedar menjadi tempat membaca dan meminjam buku tetapi juga menunjukkan kegiatan kretifitas lain dan menampakkan hasil yang terus meningkat. Harapannya kedepannya agar anak-anak disini minat membacanya meningkat dan dapat terus melanjutkan pendidikannya,” jelas Bukhairul.

Syahputra Ramadhan Hasibuan menjelaskan untuk waktu kegiatan masih dalam rencana yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.
“Untuk waktunya masih direncanakan, tetapi Insya Allah akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tuturnya. (am )

No comments:

Post a Comment